Windows Live Essentials: Era Baru Berinternet dengan Kekuatan Windows 7

Seiring lahirnya sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 7, raksasa software itu baru saja mengenalkan sebuah paket software yang diyakini dapat memudahkan pengguna dalam menciptakan dan berbagi foto/film yang dimodifikasi. Sekaligus mengatur email, dan tetap menghubungkan pengguna dengan teman terdekat mereka. Dengan adanya pengembangan baru pada Windows Live Essential terbaru ini, kekuatan internet akan makin bertambah dengan kelengkapan Windows 7.
Pada debutannya kali ini, Microsoft akan membawa kombinasi cantik yang memungkinkan pengguna untuk terhubung satu sama lainnya. Termasuk kegiatan mengelola pesan, mengatur foto, film, dan mendengarkan musik.
“Tujuan kami melalui Windows Live adalah untuk membangun sebuah perangkat lunak dan layanan yang dapat membantu orang berkomunikasi dan berbagi dengan yang mereka sayangi,” kata Sutanto Hartono (Country Manager Microsoft Indonesia).
Sutanto juga menjelaskan bahwa ide dasar desain Windows Live Essential ini adalah makin banyaknya orang yang berkomunikasi secara online. Pihaknya juga berharap dengan kehadiran software baru ini, akan lebih mudah bagi orang untuk melakukan lebih banyak dari apa yang mereka inginkan.
Saat ini, rata-rata pengguna internet memiliki foto dan film yang tersimpan di komputer, ponsel, dan inbox mereka. Latar belakang inilah yang mendorong Microsoft memperbarui Windos Live Photo Gallery dan Movie Maker dengan alat yang intuitif untuk mengatur foto dan film. Di samping itu, pengguna pun akan mudah untuk berbagi konten secara online, termasuk:
Photo Fuse, teknologi mutakhir yang dikembangkan oleh Microsoft Research yang memungkinkan orang untuk mengambil bagian terbaik dari sejumlah foto dan menggabungkannya menjadi satu "foto yang sempurna";
Facial Recognition, teknologi pendeteksi wajah inovatif yang secara otomatis mengidentifikasi orang-orang dalam foto berdasarkan penandaan sebelumnya, sehingga mudah untuk menemukan foto yang sempurna untuk berbagi;
Retouch, sebuah fitur yang dapat menghilangkan noda, goresan, memar dan noda pada foto dalam beberapa klik;
Batch Auto Adjust, mengatur pencahayaan, keseimbangan warna dan ketajaman pada foto dalam hitungan detik, memungkinkan orang untuk memilih kualitas foto mereka tanpa keterampilan mengedit khusus atau perangkat lunak yang mahal;
New Auto Movie themes, memungkinkan konsumen untuk menambahkan transisi, di samping judul, keterangan, dan soundtrack musik untuk foto dan video dalam beberapa menit saja;
Precision Video and Audio Editing, memudahkan konsumen untuk menemukan sweet spot masing-masing klip video atau audio;
High-Definition Formats (720p and 1080p), membuat film tampak lebih halus dan profesional;
Additional Publishing Options, termasuk mengunggah satu-klik ke Facebook, Flickr, YouTube atau SkyDrive, atau opsi untuk menyimpan film ke perangkat portabel, seperti telepon ® Windows atau Zune player HD, yang memudahkan pengguna untuk berbagi dengan orang-orang yang mereka sayangi.

Bersamaan dengan itu, Microsoft pun meluncurkan Windows baru Live Sync. Sebuah aplikasi yang mensinkronisasi file dan folder di komputer, termasuk platform Apple Mac. Dengan Sync, pengguna juga dapat mengakses file dan folder di web - bahkan jika komputer mereka sedang offline. Sync juga menyediakan akses remote ke komputer Anda dari web ke komputer yang tersambung ke Internet.
Jika Anda tertarik menjajal Windows Live Essentials terbaru, segera unduh di http://download.live.com, dengan versi beta yang akan berfungsi di bulan-bulan mendatang.

source:www.infokomputer.com

0 comments

Post a Comment