Wellcomm Pasok Ribuan Modem 3G Telkomsel

Jakarta - Wellcomm mulai melebarkan sayap bisnisnya dengan memasok perangkat modem HSDPA 3,5 G untuk operator. Untuk Telkomsel, misalnya, perusahaan yang biasa dikenal sebagai penyedia aksesoris ponsel itu memasok stok awal 20 ribu unit.

"Untuk tahap awal, modem broadband Wellcomm W118G yang kami siapkan untuk Telkomsel ada 20 ribu unit. Namun ke depan, kami targetkan bisa 20 ribu unit setiap bulannya," kata Lie Jeffrey Lunardi, direktur Wellcomm Ritelindo Pratama kepada detikINET di Pronto, Mal Pondok Indah, Jakarta, Selasa (8/6/2010).

W118G merupakan modem plug and play yang dipasok Wellcomm dari China. Modem ini sudah kompatibel dengan komputer maupun laptop yang menggunakan sistem operasi Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Linux, dan Mac Apple.

Modem itu dipaket seharga Rp 499 ribu dengan Telkomsel Flash yang ada di kartu prabayar seluler Simpati. Paket modem ini menawarkan akses maksimal 3,6 Mbps dengan bonus kuota 300 MB setiap bulannya selama enam bulan pertama.

"Ini merupakan paket Telkomsel Flash sebelumnya yang kami revive kembali," jelas VP Channel Management Telkomsel, Gideon Edie Purnomo, di sela kesempatan yang sama, usai jumpa pers.

Telkomsel sendiri telah memiliki 2,4 juta pelanggan Flash. Kerja sama bundling dengan Wellcomm ini merupakan salah satu upaya untuk menggenapkan target pelanggan Flash menjadi 5 juta di akhir 2010.

"Dari 86 juta pelanggan kami, yang menggunakan layanan data ada 14 juta. Kami menargetkan hingga akhir tahun pengguna data Telkomsel, termasuk dari Flash, jadi 20 juta pelanggan," pungkas Gideon.

sumber : www.detik.com

0 comments

Post a Comment