NetRiders 2012: Win a Flip and Represent Your Country

Apa itu NetRiders?

Cisco Networking Academy NetRiders adalah kesempatan besar bagi mahasiswa/siswa/alumni untuk menampilkan keterampilan IT/Networking mereka dan memperoleh visibilitas antara talent recruiters di pertumbuhan ICT dan bidang jaringan.



Kompetisi ini diselenggarakan oleh Cisco sebagai kesempatan untuk students Networking Academy berpartisipasi dalam pengalaman belajar yang berharga dengan pengujian keterampilan IT/Networking mereka melalui serangkaian ujian online dan kegiatan simulasi menggunakan Cisco Packet Tracer yang mencakup materi CCNA. Sampai saat ini, lebih dari 16.000 Cisco Networking Academy students berkompetisi dalam acara-acara NetRiders di lebih dari 80 negara di seluruh dunia.

Khusus untuk wilayah Asia Pasific masing-masing juara 1 dari tiap Negara akan bertemu di tingkat Apac. Dan ditahun 2012 ini akan dilaksanakan. Berikut jadwal perlombaan dari Negara-negara di asia


source:http://www.alumni-advantage.com/experiences/competitions/index.html

dan pada tingkat akhir 15 pemenang, akan di undang ke San Jose, California untuk perjalanan study

Siapa yang dapat berkompetisi di NetRiders?

The 2012 Cisco NetRiders IT Skills Challenge terbuka untuk setiap student Cisco Networking yang saat ini terdaftar atau telah terdaftar di Cisco IT-Essentials,CCNA Discovery atau CCNA Exploration di sekolah tinggi/akademi dalam sembilan 9 bulan terakhir dari tanggal pendaftaran NetRiders. Untuk yang belum terbiasa dengan bahasa Inggris kayaknya agak susah ikut kontes ini, karena kontes ini tersedia dalam bahasa Inggris. Selain itu untuk para kontestan harus memiliki Academy Connection profile.

Nah, untuk mengikuti kompetisi ini usahakan anda harus terdaftar dulu sebagai student cisco, dan pastikan anda sudah terdaftar sebagai student cisco dari tiap kampus, atau lembaga yang akan anda wakili.

Berdasarkan informasi, untuk pelaksanaan netrider tahun ini tidak seperti sebelumnya. Jadi pada kompetisi tahun ini ada tahap seleksi dahulu, di mana 3 tim tebaik akan mewakili lembaganya untuk ikut serta dalam kompetisi nasional. Menurut kabar dari Adri Gautama ( Area Academy Manager Cisco Indonesia) tahun ini akan di selenggarakan di IPB bogor.

Apa Keuntungannya?

Tujuannya adalah untuk menciptakan kesenangan, tantangan pendidikan untuk CCNA Exploration and CCNA Discovery students untuk bersaing dalam lingkungan real-time untuk menampilkan skill IT/Networking mereka.

Ini adalah kesempatan besar untuk anda yang berminat di dunia IT Networking, menguji skill IT/Networking, dan mendapatkan pengakuan dalam pasar tenaga kerja. Plus, Cisco memberikan kamera Flip 3 siswa terbaik di kompetisi nasional. (mantaap kan... :D ).

Apa yang diperlombakan ?

Adalah skill dibidang networking yang materinya seputar CCNA 1 sampai 4. Berdasarkan pengalaman peserta yang mengikuti kompetisi ini kemarin, perlombaan di bagi menjadi dua sesi yaitu

  1. Ujian teori, dimana ada 100 soal yang harus diselesaikan dalam waktu 60 menit
  2. Ujian praktek, yaitu troubleshooting, dimana ada 1 file .pka yang sudah di konfigurasi lalu kemudian menyelesaikan 20 soal mengambil kasus dari file .pka tadi dalam waktu 90 menit


So, jangan sia-siakan kesempatan langka ini. :)

0 comments

Post a Comment